SELAMAT DATANG DI SUMBERMAS ADVERTISING

SELAMAT DATANG di SUMBERMAS ADVERTISING
Agen Iklan Resmi semua Media.
KOMPAS, POSKOTA, WARTAKOTA, MINDO, SINDO, SUARA PEMBARUAN, HARIAN TERBIT, INVESTOR DAILY, NERACA, TEMPO, JAWA POS, PIKIRAN RAKYAT, KALTIM POST, ANALISA, RADAR SELURUH INDONESIA, FAJAR MAKASAR..DLL ADA RATUSAN.
Telp : 021-9779 8000,
Esia: 021-9999 8800,

Felxi :021-3322 9990,

Simpati: 0812 880 88 880,

Smart: 088.11111.668,

Three: 0899 008 7700.
EMAIL: Adi_wirajaya@yahoo.co.id

TARIF IKLAN RESMI RADIO AL IKHWAN 101.90FM - MAKASSAR 2011

Nama Badan Hukum : PT. RADIO AL - IKHWAN 
Call Station                 : RADIO AL – IKHWAN ( RAI FMOSLEM ) 
Call Sign                     : PM 8 DCN 
Frequency                   : 101.90 Mhz 
Daya Pancar                : 2500 Watt 
No.Anggota PRSSNI  : 231 – VII /1978 
Coverage Area            : Makassar,Maros,Pangkep,Barru,Gowa,Takalar


Philosophy                   : RADIONYA MASYARAKAT MOSLEM
Sapaan Pendengar       : IKHWANUL MUSLIMIN








101.90 RAIfm Radio
Al- Ikhwan Makassar, hadir sebagai satu-satunya radio di Makassar yang mengemas secara khusus keselarasan antara program da’wah dan informasi tanpa meninggalkan fungsi radio sebagai media hiburan, yang disajikan dengan kesejukan dalam tutur kata. Keunikan inilah yang telah membuat kami menjadi referensi, barometer dan cara hidup bagi masyarakat pendengar yang loyal, yaitu “KELUARGA MUSLIM yang DINAMIS, MODERN namun tetap berpegang kepada nilainilai RELIGIUS.


Dengan berbekal pengalaman dalam melayani pendengar (ummat) dan mitra kerja, kami
memahami cara penyajian program siar yang kreatif, informatif, edukatif serta menghibur.
Melengkapi itu semua, 101,90 RAIfm Makassar, juga menghadirkan pesan motivasi, kisah hikmah, dan lainnya. Semua itu disajikan secara sejuk, menghibur dan menginspirasi, sesuai dengan tema program 101,90 RAIfm Makassar yaitu “ THE SPIRIT OF MOSLEM”.


Menyikapi perkembangan saat ini, 95.5 RASfmpun telah meningkatkan layanan dalam bidang
teknologi informasi dengan menghadirkan website sebagai Pusat Informasi dan Da'wah Islam.


Selain memiliki pendengar, kami juga memiliki komunitas terbesar Umat Islam di Jakarta yangtergabung dalam himpunan Tokoh Agama dan Masyarakat, Praktisi Lembaga Syariah,
Penyelenggara Haji dan Umroh, Lembaga Pendidikan Islam, Jamaah Majlis, Forum Remaja
Kampus dan Masjid, Organisasi Massa serta komunitas muslim lainnya, dan telah menjadi Radio dengan komunitas Umat Islam Terbesar di Jakarta.




Visi kami adalah Menyebarluaskan
Syiar Islam melalui Radio untuk membangun peradaban
yang berakhlak dengan mempersatukan ummat Islam


Misi kami adalah :
1. Turut mengambil bagian dalam membangun bangsa dan negara melalui media radio yang dimiliki.
2. Membentuk suatu tatanan dalam keluarga yang sakinah melaui siaran informasi dan pendidikan agama yang lebih utama.
3. Mempersatukan masyarakat khususnya di makassar dan sekitarnya yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama dengan saling menghormati satu sama lain, juga melalui siaran nada dan dakwahnya.
4. Berusaha sebaik mungkin sehingga tetap santun di udara dalam melayani masyarakat khususnya Makassar melaui siaran yang menyejukkan hati pendengarnya






RAS TARGET & SEGMENTASI AUDIENCE PROFILE
Usia : 12 - 45 tahun
Sex : Wanita 60%, Pria 40%
SES : A, B dan C
Psychographic : Keluarga Muslim yang dinamis, modern,
religius, mengikuti perkembangan informasi terkini, berfikiran terbuka dan berwawasan luas.
Format Lagu : Pop Indonesia, Pop Religi, Nasyid, MusikTimur Tengah.
Format Program : 101,90 RAIfm Jakarta, hadir dengan
serangkaian program pilihan, mulai dari
program da’wah unggulan, program
dialog interaktif dengan berbagai tema
menarik, program pendidikan, program
keluarga, kirim salam, pasar udara,
request, opini, polling pendengar dan
quiz. 101.90 RAIfm Jakarta, juga hadir
dengan berbagai informasi terkini, mulai
dari info da’wah, info dunia Islam, info
pendidikan, info politik, ekonomi, hukum,
sosial, budaya, info keluarga, info lalu
lintas, bursa kerja, info dunia usaha, info
hiburan dan berbagai informasi terkini
dari penjuru kota Makassar.




Daily Program




WAKTU
PROGRAM
DESKRIPSI PROGRAM


04.00 – 04.30
RISALAH SUBUH
Program ini hadir menemani pendengar dimulai dengan kumandang Adzan Subuh dan selanjutnya dihadirkan lagu – lagu qasidah dan nasyid serta capsule program.


05.30 – 06.30
SENTUHAN QALBU
Pogram ceramah interaktif bersama narasumber yang membahas fiqih Islam dan fiqih wanita dengan menjawab pertanyaan dari pendengar yang masuk melalui surat pos, surat elektronik (email), facebook, twitter, dsb.




06.30 – 08.00
AKHBAR ISLAM
Program news yang menghadirkan berita – berita terkini seputar Islam yang dilansir dari media online, tidak ketinggalan juga dihadirkan berita – berita terkini seputar Islam yang dilansir dari media online, tidak ketinggalan juga dihadirkan berita – berita terbaru nasional, bedah Koran local, liputan reporter, serta wawancara narasumber. Dalam program ini juga dihadirkan akbartorial yang merupakan sudut pandang redaksi terhadap suati issu atau permasalahan yang tengah menghangat di masyarakat bukan hanya sekedar sudut pandang namun juga kami memberikan solusi yang dituntunkan dalm Islam.


08.00 – 10.00
KELUARGA SAKINAH
Program informasi keluarga muslim, menyajikan info seputar dunia keluarga yang mengupas peran utama ibu sebagai ummu warabbatulbait dan menjadi suami dan abi yang ideal, pendidikan anak, konsep pernikahan, fashion muslimah dan kesehatan keluarga serta kajian fiqih yang dibahas dalam konteks keluarga muslim.
Pada sesi kedua dihadirkan narasumber yang membahas topic seputar dunia keluarga dimana pendengar juga dapat berinterakif.












10.00 – 12.00
INDONESIA PILIHAN
Program request lagu – lagu pop Indonesia terbaru dan pop religi. Dalam program ini, dihdirkan sejumlah info, tips dan atau dalil-dalil terkait remaja, menerima sms jumpa-jumpa/kiriman salam dan request lagu melalui live interaktif telepon atau sms.


POJOK GAUL
Gaul tapi tetap Islami adalah tag line program ini. Program ini dihadirkan untuk mengajak para generasi muda untuk tetap syar’I dalam menjalankan kehidupan, namun tetap up to date atau tidak ketinggalan dalam perkembangan informasi. Pada setiap edisi dibahas topic seputar dunia anak muda dan juga dihadirkan para generasi muda muslim yang potensial serta berbakat untuk memotivasi para generasi muda lainnya. Lagu yang dihadirkan adalah lagu nasyid serta lagu pop religi Indonesia.


20 KITA
Tangga lagu pop Indonesia atau pop religi dalam sepekan terakhir








12.20 – 12.45
RISALAH SIANG
Capsule program dan eramah recording dari ustadz-ustadz untuk menambah tsaqofah Islam saat pendengar tengah beristirahat siang.


13.00 – 15.00
SILATURAHIM
Program request lagu-lagu nasyid bergenre Melayu dan Pop melayu diperuntukkan bagi para pendengar yang berada di tempat kerja atau tempat aktivitas masing-masing sebagai sarana untuk menjalin hubungan silaturahim. Dalam program ini juga dihadirkan informasi bisnis, tips motivasi kerja, dalil-dalil terkait muamalah dan dihadirkan juga narasumber membahas tema bisnis, motivasi, etos kerja, dsb. Pendengar dapat berpartisipasi bertanya, sharing melalui telepon live interaktif dan sms.




15.30 – 17.30
BELO-BELO NA MAKASSAR
Format lagu Bugis dan Makassar, penyiar memberikan informasi budaya Makassar perpektif Islam, pendengar dapat merequest lagu Bugis dan Makassar, mengirim salam melalui ive interaktif telepon dan sms.


17.40 – 18.00
RISALAH PETANG
Sore menjelang shalat maghrib, kami hadirkan capsul program hingga adzan berkumandang.






18.30 – 19.25
KHAZANAH ISLAM
Untuk menambah wawasan tsaqafah keislaman pendengar, kami menghadirkan program interaktif khazanah Islam di mana setiap harinya menyajikan beragam bahasan diantaranya kekhilafahan, kisah para sahabat dan sahabiah, ekonomi Islam, syarhul Quran, sains Islam, nafsiah serta forum mahasiswa. Dalam program ini dihadirkan narasumber yang berkompeten pada setiap sub program yang memberikan topik bahasannya tiap pesan. Pendengar juga dapat berinteraktif langsung lewat telepon ataupun sms.


20.00 – 21.20
TADARRUS AL-QUR’AN
Program mengaji atau membaca Al-Quran secara bersambung melalui line telepon yang dituntun oleh narasumber, dalam hal ini adalah ustadz.


21.30 – 23.00
TEMBANG KENANGAN
Program dengan format lagu lawas pop Indonesia era 70-an Pendengar juga dapat merequest lagu dan berkirim salam melalui live interaktif telepon dan sms.


MUHASABAH CINTA
Konsultasi pra nikah perspektif Islam. Pendengar dapat berpartisipasi dengan bertanya terkait masalah-masalah seputar kondisi sebelum pernikahan dan diberikan peluang perkenalan diri bagi mereka yang sudah siap untuk menikah dengan menyetorkan biodata selengkap-lengkapnya dan informasi tambahan yang lebih menguatkan data diri pendengar.


CURHAT BERSAMA K’ AZZAM (CBK)
Program interaktif untuk bercurhat seputar persoalan-persoalan keseharian atau terkait masalah-masalah kehidupan Umum yang dihadapi. Acara ini dipandu bersama dengan K ‘ Azzam melalui live interaktif telepon atau sms di selingi lagu Islam.






TARIF IKLAN




LOOSE SPOT
60 detik Rp. 55.000,-
30 detik Rp. 45.000,-


ADLIBS
Prime Time Rp. 100.000,-
Reg Time Rp. 85.000,-


TIME SIGNAL
Rp.150.000


SPOT PRODUCTION
Rp. 1.500.000,-








BLOKING PROGRAM
60 Menit Rp. 2.500.000,-
30 Menit Rp. 1.750.000,-


TITEL PROGRAM
60 Menit Rp. 1.000.000,-
30 Menit Rp. 500.000,-


TALKSHOW
60 Menit Rp. 2.500.000,-
30 Menit Rp. 1.500.000,-


INSERTION
10 Menit Rp. 750.000,-
5 Menit Rp. 500.000